Sekian lama ga pernah bloging, sekarang GW kembali lagu dengan postingan yang tentunya selalu informatif. memfoto adalah suatu hal yang gampang-gampang susah dan dapa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja. Mengenai kualitas gambar yang dihasilkan, memang besar lensa sangat mempengaruhi. Namun ada baiknya kawan-kawan menyimak artikel saya ini.
terinspirasi dari pengalam-pengalaman saya, akhirnya saya ingin membuat artikel seperti ini. Banyak orang memiliki benda yang disebut KAMERA DIGITAL. Namun tak banyak yang memahami cara pemakaiannya agar menghasilkan hasil yang bagus. apalagi saat dokumentasi hal-hal yang sangat istimewa seperti reunian, upacara agama, tamasya dsb. nah info berikut pantas kawan-kawan baca.
Terkadang kita yang memiliki kamera digital tidak tahu bahwa sebelum mengambil gambar (memfoto), kita harus mengunci gambar dengan fokus yang bagus, agar gambar yang dihasilkan nantinya bagus. karena pengalaman saya waktu menonton konser, ada teman yang ngamuk karena hasil foto-foto dia dengan Sheila On 7 yang difoto oleh orang lain, ga ada yang bagus karena asal jepret saja, tanpa memperhatikan fokus gambarnya, nah kita mulai saya yuk….
Pada layar kamera, kita banyak menemukan icon-icon yang aneh-aneh dan terkdang kita acuh dengannya. nah trik dari saya sebelum pengambilan gambar, saya sarankan menentukan fokus lensa dulu. Hampir seluruh kamera memiliki cara yang sama, namun hanya tampilan di layar saya yang berbed – beda. nah sebelum kita menekan tombol “JEPRET” untuk mengambil gambar, cara nya kita tekan setengah tombol itu lalu tahan, kemudian pada layar akan muncul tampilan, biasanya ada kotak di tengah layar yang menandakan keadaan fokus lensa. jika kotak berwarna hijau maka gambar yang dihasilkan akan bagus, jika kotak berwarna merah maka gambar yang dihasilkan buruk. nah ketika menekan setengan sambil terus menahan tombol “JEPRET” dan menghadapkan kamera ke obyek, silahkan lihat warna kotak tersebut, jika berwarna hijau, baru lanjutkan tekan full tombol “JEPRET” sampai gambar terambil oleh kamera. dan jangan lupa pengaturan mode gunakan yang auto saya (menurut saya)
Nah bagaimana dengan kamera yang tandanya bukan kotak??? gampang saja, nih GW kasitahu simbol lainnya, ada simbol tangan, sama juga, kalau tangan berwarna hijau hasilnya bagus, merah jelek, ada juga yang menggunakan suara, dan ada juga yang menggunaka icon lingkaran di bagian sisi layar. gimana, udah paham??? ni sekali lagi
Hidukan kameranya, pilih obyek yang akan difoto, tekan setengah tombol “JEPRET” da tahan terus, akan muncul icon hasilnya, jika muncul merah, lepas tombol jepret dan coba lagi, nah setelah berwarna hijau, tekan lagi tombol “JEPRET” sampaai gambar terambil…. gampang khan. semoga bermanfaat ya, walau dengan bahasa yang agak katrok.

jangan lupa komentarnya…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud