Setelah sukses dengan kegiatan 28th Anniversary Stt. Puspa Kencana, pergantian penguruspun direkap. Dengan pengurus baru, Ketua STT. Yaitu B’li Bagus Sendiri, wakil Dewa Kaler atau trend disapa John, Sekretaris Desak Winda, dan Bendaharan Gek Mita dan Pardy.
                Kecil – kecil cabai rawit. Ya… usia B’li Bagus baru menginjak 18 tahun. Namun udah mendapat jabatan yang seperti itu. Sehingga muncul pepatah “Bigger than My Body”.
                Awal kerja B’li Bagus sempat kebingungan. Namun melihat situasi yaitu masih dalam semarak 28thPusCa, dekat hari merdeka, dan sedang trendnya bersepeda, sehingga disepakati mengadakan acara Fun Bike yang khusus digelar untuk warga Br. Penarukan Tengah Kaja. Dimana yang diutaman untuk anak- anak yang nantinya akan dapat hadiah. Untuk ikut Fun Bike ini tidak dikenakan biaya, karena ini sebagai wujud terimakasih PusCa terhadar warga atas sumbangan dan bantuannya dalam melancarkan kegiatan peringatan ulang tahun waktu Kuningan lalau. Brosur – brosurpun mulai disebar. Dan mendapat sambutan menarik dari warga, khususnya anak –anak.
                17 Agustuspun sudah datang. Pagi2 anak – anak pusca mempersiapkan hadiah – hadiah dan menyusun strategi kegiatan agar meriah. Route yang dilalui yaitu start dari Bali Banjar menuju utara sampai ujug desa kemudian belok ke timur masuk ke jalan adat dan menuju Pantai Kelating.
                Teng… waktu sudah enunjukan jam 4 sore. Anak – anakpun sudah rame berkumpul dengan sepeda hias mereka yang hiasannya dominan bercorak merah putih, jadi sekalan suasana Sore itu jadi Indonesia Bangetzzzzz. Setelah B’li Bagus memeberika pengarahan Route, dan teman2 pusca bagi tugas, ada yang jadi pengawal, ada jaga di pos da nada yang menunggu di pantai sambil membawa minuman. Preeeeeettttt……. Gowes dimulai…. Dengan rapi anak – anak mulai mengayuh sepedanya. Seru banget kompoi rame – rame di jalan. Tak jarang ada anak – anak yang lepas rantai sepedanya, membuat teman – teman pusca rela membonceng dan membawa sepedanya.
                Jalan masih panjang. Semangat anak – anak mengikuti gowes semakin menjadi  – jadi. Setelah sekitar 1 jam, sampailah di pantai kelating. Disana kita istirahat sejenak sambil menikmati minuman alakadarnya.
 Langsung balik lagi ke balai banjar… hah… capek,,,, tapi seru… saatnya main game dengan anak – anak. Setelah anak – anak dikumpulkan di depan Balai Banjar, B’li Bagus mulai mengambil microphone dan siap melakukan game seru – seruan dengan anak2. Disana B’li Bagus adakan Tanya jawab, game dan adu pintar. Seru pokoknya, anak – anak saling berebutan maju dan mau hadiah lagi dan lagi. Walaupun hadiahnya tak seberapa, tapi lumayan bisa menghibur adik – adik warga Br. Penarukan Tengah Kaja, sambil bermain game, olahraga, sambil mengasah ilmu juga. Disamping itu acara juga diiisi oleh wakil dan bendahara.
 Di penghujung acara B’li Bagus mengajak adik – adik membiasakan dri untuk peduli dengan lingkungan. Bersih – bersih di lingkungan sekitar. Setelah itu berkumpul kembali dan nyanyi bersama – sama beberapa lagu kebangsaan.
                Wah emang Slalu ada yang Bagus dari B’li Bagus ni… hehehe. Masih semnagat dengan sapaan B’li Bagus “Pusca, apa kabarmu hari ini?” dijawab “Luar Biasa”. “Masih Semangat??” dijawab “Tetap Semangat!”.
Acara tersebut mendapat anggapan positif dari masyarakat. Itulah yang mereka harapkan selama ini. Pemudanya harus dekat dengan masyarakat, sesekali memberikan hiburan untuk warganya, jangan hanya bisa minta sumbangan saja. Hehehehe SIP…. Maju terus Indonesia…..
                Acara perdana di awal kepemimpinan B’li Bagus yang so memorable. Sampai jumpa di kegiatan PusCa tahun depan (2012-red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud