Sudah tentunya dengan aplikasi kebanggaan saya, photoshop, dalam tutorial kali ini saya menggunakan photoshop cs 2, jika anda menggunakan yang versi dibawahnya atau di atasnya, ga usah risau bro…. caranya juga sama kok…

Well…. kita mulai aja

1. Buka foto yang mau di edit pada photosop, foto yang saya edit ini sebenarnya foto adik saya, tapi tak apalah… fotoapapun juga boleh…

2. Okay,next. Sebelum bekerja, kita perlu membuka kunci fotonya sobat, caranya dobel klik pada layer background, lalu klik ok… maka akan berubah menjadi Layer 0. kayak gambar dibawah nih….

3. Okay sobat, sekarang kita sudah bisa melakukan perubahan, Klik dan tahan Layer 0 dan tarik ke tombolnew layer (yg disebelah tombol tong sampah toh…. sehingga hasilnya ada layer 0 copy.kayak di bawah ini

4. Next, klik Rectangle Tool, pilih rounded Rectangle Tool, dan ubah modenya menjadi Path

5. Buat seleksi seperti gambar dibawah

6. Okay Next, Klik kanah di tengah seleksi tersebut lalu klik make selection, set menjadi nol lalu klik ok….

7. Klik dan geser Layer 0 copy, letakkan dibawah layer 0.

8. Klik layer 0 copy, lalu klik Delete

9. Klik layer 0, tekan Ctrl Shif i secara bersamaan. Lalu tekan dele

te. Kurang lebih hasilnya seperti berikut

10. Nah….. udah sukses… sekarang kita masuk ke pembuatan efeknya. Rectangle Tool, pilih rounded Rectangle Tool, dan ubah modenya menjadi Shape Layer

11. Klik tombol D pada keyboar lalu klik tombol X, Buat seleksi seperti gambar dibawah

12. Ubah mode-nya menjadi Screen dengan opacity 36%

13. Klik kanan pada seleksi lalu pilih Rasterize Layer, ubah opacity-nya menjadi 100%

14. Klik Pen Tool atau tekan P pada keyboard, ubah modenya menjadi Path, dan buat seleksi seperti dibawah ini

15. Jika sudah, klik kanan pada seleksi lalu klik make selections dan klik ok….

16. Tekan Ctrl Shif i pada keyboard lalu tekan delete, ubah opacity-nya kurang lebih 16% atau 36%

17. Klik dan geser Shape yang tadi itu ke create a new layer, sehingga ada layer Shape 1 copy

18. Klik layer Shape 1 Copy

19. Tekan Ctrl T lalu klik kanan pada gambar pilih Flip Horizontal…

20. okay, sekarang kembali ke Layer 0. Dobel klik layer nol lalu lakukan pengaturan seperti berikut

21. Tinggal isi embel-embel tulisan, dan Hasil Akhirnya seperti berikut

Selamat mencoba……. maaf jika ada informasi yang kurang jelas… maklum ini tutorial perdana saya….hehehehe

semoga bermanfaat. Dalam postingan berikutnya saya

akan usahakan memberikan tutorial sedetail mungkin….

Thank’s… jgn lupa comentnya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud