Sheila On 7 meluncurkan album ketujuhnya. Jangan lupa beli albumnya yang otiginal ya. nih saya kasi cerita dibalik kesembilan lagu-lagu mereka, yang saya petik dari lautanindonesia.com

1. Have Fun (lyric by Adam So7
Lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang akan menikmati malam minggunya setelah semingguan mengisi dompet untuk mengejar mimpi.. Wah, lagu ini fresh banget.. Di lagu pembuka ini sheila on 7 seolah mengajak kita untuk sekali-kali bersenang-senang untuk menikmati hidup.. Oke, tancap Gan!

2. Pasti Ku Bisa (lyric by Eross So7)
Lagu ini termasuk jurus ampuh di album ini. Terbukti, lagu yang diciptakan Mas Eross ini dijadikan single kedua. Komentar mas Eross untuk lagu ini, “Lagu ini seperti aku kehilangan, tapi ibaratnya nggak mau meratapi. Kalau merasa kehilangan saja akan selamanya begitu tanpa melakukan yang lain. Intinya aku bisa terima, melanjutkan dan menyembuhkan luka kehilangan itu. Saya pikir itu sangat relevan dengan keadaan Sheila on 7 dan Indonesia sekarang.”

3. Hujan Turun
Tarikan gitar Mas Eross langsung terdengar dari detik-detik awal. Berkisah tentang seseorang yang tetap ‘menjaga hati’ walaupun kekasihnya meninggalkan dia. Walaupun dengan berat hati dan hati yang tersiksa ditinggalkan kekasih kita, lagu ini memberikan motivasi kepada kita buat tetap bertahan untuk terus memandang ke depan.

4. On The Phone (lyric by Duta)
Tidak seperti Have Fun, yang walaupun judulnya bahasa inggris tetapi liriknya bahasa Indonesia, di lagu ini kita bakal menemukan lagunya sheila on 7 yang bener-bener ‘real English’. Terakhir kita bisa denger lagu sheila on7 dengan lirik Inggris di Just For My Mom.
Oke, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang menikmati masa-masa romantisnya lewat telepon. Bagaimana kisah pertama mereka saling jatuh cinta dan bagaimana mereka ketemuan bisa didengarkan di lagu ini. Secara pribadi, ane suka banget lagu ini. Apalagi pas reff, “I’ve been loving you, since our first time, on hour conversation on the phone.. Liriknya smart abis!

5. Hari Bersamanya (lyric by Eross)
Jadi single pertama, lagu ini sangat laris-manis. Ditambah video klip yang kocak, kharisma Hari Bersamanya di album ini bertambah kuat. Kalu bisa dibilang, Hari Bersamanya merupakan lagu yang bisa mewakili album ini yang simple, tapi nendang..

6.Berlayar Denganmu
Dibuka dengan alunan keyboard, tempo lagu ini akan terus mengalir indah ke bagian reffrain yang lumayan nge-beat. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengajak orang yang dia cintai untuk bersama-sama mengarungi hidup yang terjal ini. Bagi Agan-agan, khususnya Bro , yang ingin nembak cewek, lagu ini bagus dijadikan senjata tembak.. Lagu ini pulalah yang menjadikan album sheila on 7 yang terbaru ini memiliki nama ‘Berlayar’.

7. Perfect Time (lyric by Adam So7)
Lagu ini bernuansa sendu. Berkisah tentang sepasang kekasih yang hubungannya sudah tidak mungkin lagi untuk diteruskan. Memang, pasti selalu ada jalan untuk cinta. Tapi, kadang-kadang cinta kita tidak berada dalam satu jalan dengan cinta yang dimiliki kekasih kita. Mungkin ini yang ingin disampakan Sheila On 7 lewat lagu yang juga memiliki lirik berbahasa Inggris ini.

8. Kamus Hidupku
Termasuk ke dalam lagu yang slow di lagu ini. Lagi ini mengisahkan tentang seseorang yang tetap terus semangat menjalani hidup. Karena menyerah hanya karena jalan yang berliku tidak ada dalam kamus hidupnya. Keep positive!

9. Bait Pertama
Walaupun kita sudah mencoba untuk melupakan seseorang yang sangat kita cintai, kadang-kadang akal ini terus menuntun kita untuk tetap memikirkannya. Lagi ini bercerita tentang hal ini. Bagian reffrain yang sangat indah, “berjalan.. hidupku tanpamu, bertahan karena menantimu.. untuk menentimu di bait pertama..”

10. Hari Bersamanya (Accoustic Version)
Yang pengen denger Hari Bersamanya versi akustik, monggo denger lagu paling bontot di album ini. Versi asli sama versi akustik sama-sama asik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud