Awal tahun 2012 menyambut hari raya Galungan dan Kuningan, STT. PUSPA KENCANA atau nama kerennya PusCa masih dibawah pimpinan B’li Bagus ( Ida Bagus Putu Wira Kusuma). Kali ini planning PusCa adalah mengadakan Bazzar. Yang diawali dengan beberapa kali rapat. Awalnya anak –anak pusca pesimis akan mengadakan bazzar namun ingin mengadakan kegiatan. Mengingat juga pas rapat Cuma beberapa orang yang hadir. Namun semua yakin harus jalan. Sehingga readylah bazzar. Langsung saja pembentukan panitia malam itu. Dan Dewa Arimbawa terpilih sebagai Ketua Panitia, Dewa Kaler sebagai wakit stt. Menjadi penanggung jawab kegiatan, dan B’li Bagus Sendiri sebagai Kordinator utama kegiatan. Berkat dorongan dari ketua panitia dan panitia lain, membuat B’li Bagus potimis pasti sukses. Kuponpun segera B’li Bagus cetak, sengaja membuat kupon yang menarik, lain daripada yang lain, dan dengan cepat dibagikan dan segera diedarkan. Bazzar diselenggarakan pada tanggal 28 s/d 30 Januari 2012.
                Okok… sambil menunggu hasil penjualan, menu2 segera digarap, persiapan bazzar mulai dibuat.  Dan 1 minggu sebelum kegiatan waktunya pengumpulan kupon. WOW ! Cuma itu yang bisa B’li Bagus ungkapkan. Untuk sementara penjualan kupon sudah menembus 3juta. Membuat anak – anak semakin semangat lagi menggarap nazzar dan menyebar kupon lagi.
                5 hari menjelang kegiatan, mulai terasa kesibukan di banyar. Nyari tiing, sewa tenda, buat tempat, munjam meja dsb. Dan sempat terjadi konflik dan bahkan ketua panitia dimusuhi karena marah – marah terus. Namun B’li Bagus berusaha melerai, biar tidak terjadi perpecahan, dan intinya Bazzar harus jalan. Kerja keras ketua panitia patut diacungi jempol, telah mengkordinir anggotanya untuk bekerja.  Sempat ngaret di hari pertama. Sudah jam 7 namun persiapan Belum beres. Membuat B’li Bagus dan ketua panitia turun tangan dengan segera.
                Teng….hari pertama… cocoknya diiringi lagu Sheila On 7 yaitu “Hujan Turun”. Yah…. Ga seru… suasana agak becek, dari jam 8 sampai jam 11 malam huajan serta angina badai. Mih….. penjualanpun sedikit. Semua meratap. Kalalu dua hari kedepan terus begini. Wah kacau….
                B’li Baguspun berfikiran wah pasti ada yang kurang ne. dan benar saja, belum mewarah – warah karena menutup jalan, dimana konon jalan itu katanya By Pass bagi mereka – mereka di alam lain.. ih serem…..
                Esok paginya ketua panitia meminta bantuan orang yang mengerti masalah itu. Disuruhlah memasang sanggah di depan dan belakang, serta Nerang dengan enancapkan dupa sejumlah 3 biji si segala penjuru untuk menangkal hujan diman dupa itu tidak boleh mati. Ok.. perintah itupun segera kita jalankan.
Hari kedua…. Ngaret lage !!!!!!!. sampai para tamu mnunggu diluar sampai bazzar di buka. Namun cuaca mendukung, cerah menderang, dan jurus itu ampuh bangets…. Tamu – tamu berdatangan. Termasuk sahabat B’li Bagus.
Reame cuy….. tamupun mulai berdatangan. Mengunjak jam 11 ke atas semakin ramai pemuda datang. Minuman dengan segera diorder. Sulangan disana sini, gelak tawa mengikuti irama music yang diminan oleh lagunya KIS, lolot dan lagu – lagu dugem. Semakin malam semakin mantap… Tuang lagi hingga menjelang pagi sampai tinggi hingga lepas kendali. Hasil penjualan alam kedua mencapai target. TOP Bangets….
Hari Ketiga…. Penutupan ne Bro… ni acara puncaknya. Eh Sahabatnya B’li Bagus datang lagi bareng 2 temannya, . Yah it is Frienship… reme bangetz bro… sampai orang2 ngantre tempat. Semakin malam suasana bazzar seperti discotik saja, music semakin menggebu, botol – botol minuman mulai berserakan, gelak para tamu fog mengikuti irama memecah keheningan malam itu. Di balik layar, prosesi Nerang masih berjalan, yang memebuat panitia rela puasa selama kegiatan. Kangong merokok gn bro…. hehehe
FANTASTIS….. Sumpah ini REKOR dari kegiatan bazzar sebelumnya, belum pernah lihat tamu seramai ini. Namun di tengah kegiatan ada pemandangan yang kurang enak, ada beberapa tamu yang saling senggol dan emembuat keributan, namun dari panitia dan penanggung jawab bazzae segera melerai agar tidak terjadi pertengkaran lanjut, dan pastinya menjaga nama baik  PusCa itu sendiri. Dari bazzar – bazzar sebelumnya, kali ini yang paling meriah dan ramai.
                Penjualan hari ketiga menembus angka 4juta….. weh… mantap….. namun B’li Bagus ga bisa ikut sampai acara berakir, karena Sahabat B’li Bagus mau nginep di rumah, dan B’li Bagus ga enak ninggalin dia sendirian di rumah B’li Bagus. Seuruhnya B’li Bagus percayakan pada Ketua Panitia dan Penanggung jawab.  Sekitar jam 2 malam, tepat dah di kamar with my friendship… wkwkwkwkwk.
                Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan BAZZAR PUSCA 2012. Fantastis, dan sebagian besar tamu puas dengan acara tersebut dan bilang “KEREN BROW!!!”, juga puas dengan para waitress2 yang cantik, hehehehehehehehe.
                BAZZAR berikutnya PusCa janji akan lebih baik lagi dan utamnya dengan pelayanan yang lebih top. Salam PusCa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud